April 24, 2024

Select your Top Menu from wp menus
KEDATANGAN ROMBONGAN JEMAAH HAJI 2018

KEDATANGAN ROMBONGAN JEMAAH HAJI 2018

dishub.hulusungaiutarakab.go.id – Amuntai, Sebanyak 299 jemaah haji asal Amuntai dijemput dari Asrama Haji Banjarbaru menuju kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara Senin (10/09/18).

Penjemputan jemaah Haji ini dikawal langsung oleh Dinas Perhubungan HSU dan Polres HSU dan diiringi oleh mobil kesehatan dan kenderaan penunjang lainnya.

Terpisah dari itu Minggu (09/09/18) sekitar 12 Personil Dinas Perhubungan Kabupaten HSU lebih dulu berada di Asrama Haji untuk memonitor jemaah Haji ke bus yang telah disediakan dan untuk mengecek kelengkapan dari Jemaah Haji di masing – masing bus. Ini untuk mencegah adanya jemaah Haji yang tertinggal atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

Rombongan Jemaah Haji yang berangkat dari Asrama Haji Banjarbaru dari jam 06.30 WITA sampai di kota Amuntai jam 10.45 WITA yang disambut dengan penuh sukacita oleh para keluarga kerabat dari jemaah Haji.

Sesampai di kota Amuntai Jemaah Haji di arahkan ke Aula Idham Chalid untuk melangsungkan acara Penyambutan kedatangan Jemaah Haji yang diisi dengan doa Selamat dan Doa Safar.

Pengangkatan Tas Jemaah Haji ketempat yang disediakan yakni disamping Aula Idham Chalid

Setelah habis jemaah Haji keluar dari bus baru kemudian petugas Dishub Hsu mengangkkut tas bawaan untuk ditempatkan ditempat yang telah disediakan untuk nanti diambil oleh masing – masing jemaah setelah acara Penyambutan Kedatangan Jemaah Haji di Aula Idham Chalid selesai.

Disisi lain para petugas dishub juga diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas dan penutupan dan pengalihan jalur untuk mensterilkan jalur.

PAM Jalur di Jl. Nurman Umar
PAM Jalur di Jl. A.Yani
PAM Jalur Sekitaran Bundaran Amuntai

About The Author

Related posts

Leave a Reply